Cara Membangun Sistem LFS (Linux From Scratch )


Sistem LFS dibangun menggunakan distribusi Linux sebelumnya seperti Debian, Mandrake, Red Hat, atau SuSE. Ini sistem Linux yang ada (host) akan digunakan sebagai titik awal untuk menyediakan program yang diperlukan, termasuk compiler, linker, dan shell, untuk membangun sistem baru. Pilih "development" pilihan selama instalasi distribusi untuk dapat mengakses alat-alat ini. 

Sebagai alternatif untuk menginstal seluruh distribusi yang terpisah ke mesin Anda, Anda mungkin ingin menggunakan Linux From Scratch LiveCD. CD bekerja dengan baik sebagai sistem host, menyediakan semua alat yang Anda butuhkan untuk berhasil mengikuti petunjuk dalam buku ini. Selain itu, berisi semua paket sumber, patch dan salinan buku ini. Jadi setelah Anda memiliki CD, tidak ada koneksi jaringan atau download tambahan yang diperlukan. Untuk informasi lebih lanjut tentang LFS LiveCD atau untuk men-download salinan, kunjungi http://www.linuxfromscratch.org/livecd/.

  • Bab 2 dari buku ini menjelaskan cara membuat partisi dan sistem file baru Linux native, tempat di mana sistem baru akan dikompilasi dan diinstal. 
  • Bab 3 menjelaskan paket dan patch yang harus didownload untuk membangun sebuah sistem LFS dan cara menyimpannya pada sistem file baru
  • Bab 4 membahas setup untuk lingkungan kerja yang sesuai. Silakan baca Bab 4 dengan hati-hati karena menjelaskan beberapa isu penting pengembang harus menyadari sebelum mulai bekerja melalui
    Bab 5 dan seterusnya.
  • Bab 5 menjelaskan pemasangan sejumlah paket yang akan membentuk dasar suite pembangunan (atau toolchain) yang digunakan untuk membangun sistem yang sebenarnya dalam Bab 6. Beberapa dari paket ini diperlukan untuk mengatasi lingkaran dependensi-misalnya, untuk mengkompilasi sebuah compiler, Anda perlu kompilator.
  • Bab 5 juga menunjukkan pengguna bagaimana membangun lulus pertama dari toolchain, termasuk Binutils dan GCC (pertama lulus pada dasarnya berarti dua paket inti ini akan diinstal ulang untuk kedua kalinya). Langkah berikutnya adalah untuk membangun Glibc, perpustakaan C. Glibc akan dikompilasi oleh program toolchain dibangun di lulus pertama. Kemudian, kedua lulus dari toolchain akan dibangun. Kali ini, toolchain akan terkait secara dinamis terhadap Glibc baru dibangun. Sisanya Bab 5 paket yang dibangun menggunakan lulus toolchain kedua ini. Bila ini dilakukan, proses instalasi LFS akan tidak lagi tergantung pada distribusi tuan rumah, dengan pengecualian dari kernel berjalan. 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar